Have a Good Time In Jakarta (Day 2)

Photo : Feybert
Setelah tepar semalaman, kami bangun pagi itu dengan perasaan segar. Ternyata udara pagi di pulau itu segar loh. Sambil ngumpulin nyawa, saya cuma duduk sambil mengamati teman-teman lain yang heboh pada  wara-wiri. Kirain ada heboh apa, ternyata pagi itu kami jadi snorkeling, dan guide nya sedang menuju ke rumah. Wah, jadi ya? ya udah deh ikut aja. Begitu keluar teras sudah terhampar sepatu katak, pelampung dan kacamata snorkel. Ikut-ikutan sibuk sayapun memilih pelampung duluan haha...

First Time Snorkeling Ever!
Photo : Feybert
Kami diantar sama guide nya menuju kapal nelayan. Kapalnya ga sebesar kapal tingkang yang kami kaini waktu menuju pulau ini. Perjalanan pagi ke tengah laut seru juga sih, tapi makin ke tengah makin deg-degan lagi. Ngga lama kira-kira 15 menit kami udah sampai di tengah laut dangkal dekat pulau Susu. Semua langsung nyebur begitu kapal berhenti. Karena ngga mau dibilang cupu (ngga mau rugi juga sih, udah bayar paket tapi ngga nyobain) akhirnya dengan sok cool saya turun dari kapal menuju air. Ngga berani kayak mereka yang mainloncat aja, saya lewat tangga turun pelan-pelan ahahaha... Dengan mengandalkan pelampung (yang diiket kenceng banget takut lepas) dan Bismillahirahmanirrahim, akhirnya saya sudah ada di air...dan... I'm floating! I'm floating! dalem hati seneng banget tapi ga mau norak. Sebenernya sih tetep ngeri karena kalo aja tuh pelampung kendur aja bisa-bisa nyeplos deh dimakan ikan, tamat. Sesekali kalo kena ombak hasil dari ulah usil temen-temen bikin panik dan kahirnya muter-muter sendiri. Ok, intinya harus tenang, nafas pelan, dan yakin! Sambil ngeliat caranya orang-orang, saya cobain juga...dan ternyata asik juga.

Ini yang bikin nagih
Begitu udah tau caranya saya langsung sok-sokan berenang pake gaya bebas. Baru ngeh klo snorkeling ini kan maksudnya ngeliat ke bagian dangkal laut, sambil liat ikan-ikan dibawahya klo perlu ngasih makan juga. Begitu liat kebawah, wih keren ikannya tapi kok ternyata dalam juga ya? Seketika ga beran ngeliat kebawah lagi ahahaha... Ngga apa-apa deh cuma bisa liat ikan dari atas aja, yang penting seru berenang di laut bareng orang-orang lain serasa korban kapal terbalik karena banyak yang teriak-teriak (biasanya cewe yang baru bisa dan penasaran) dan banyak juga yang ketawa- ketawa. Lagi asik-asiknya...eh waktunya abis. Kita harus diantar lagi ke pulau lainnya. Yahhh, lagi asik-asik nih. Tapi ngga apa deh yang penting udah nyobain dan ternyata nagih. 

Ke Pulau Tikus
Yang punya pulau
Makan siang dulu
Begitu tanya ke guidenya : "Mas, kita ke pulau mana lagi" dan mas-mas nya pun menjawab dengan santai "Ke pulau Tikus" Hah? ga salah tuh namain pulau? Jangan-jangan banyak tikusnya. Sesampe disana pulanya sepi, beda banget sama pulau tempat kita nginep karena memang pulau kosong. Agak serem sih karena banyak sampah di pinggirannya tapi pemandangannya ajib uib uib (apa lagi sih?) Memang wisata disini menjual pemandangan sih dan sayangnya fasilitasnya masih dibawah standard. Ya no complain deh (mau complain juga sama siapa?) Bagian yang seru adalah bagian makan siang di pinggir pantai sambil liat kapal lalu lalang. Habis makan juga temen-temen gila jalan ini pada joget-joget. Ah, serunya dunia tanpa orang jaim.

Pulang Ke Rumah Masing-masing
Mau pulang
Suasana ngeri
Setelah 2 hari full senang-senang, akirnya harus pulang nih dilalerin tapi kapal belum datang juga. Begitu datang 2 jam kemudian, ajigile rame bange orang di dalamnya! Ternyata kapal itu ngengkut orang dari pulau lain lalu menjemput kita. Melihat kondisi kapal dan overload penumpang saya menegaskan jangan naik kapal itu. Lebih baik tunggu kapal lain. Ternyata kata guide nya itu kapal terakhir dan ngga ada kapal lain. What?  padahal masih banyak peumpang yang belum bisa pulang. Akhirnnya perwakilan rombongan masing-masing berdiskusi sama guide nya meminta penjelasan dan cara kami pulang. Kita harus cepat-cepat karena kalo udah kesorean ombaknya akan tinggi dan bahaya banget. Akhrinya setelah dikeroyok penumpang lain si guide berinisiatif menyewa kapal nelayan yang ngga terlalu besar tapi cukup untuk menampung penumpang (+-40 orang lagi) untuk sampa ke Muara Angke. AKhirnya jam 4.30 sore kami berangkat dengan kapal nelayan berbekal pelampung yang harus standby di badan masing-masing. Sepanjang jalan itu adalah 2 jam yang mengerikan. Untunglah (masih untung aja) pemandangan sunset keren banget, jadi lupa kita di tengah laut yang sewaktu-waktu bisa datang ombak tinggi. Dan akhirnya kami samapi di Muara angke pas 2 jam dengan selamat.
karena besok udah mulai kerja lagi. Jadwal kapal jam 12.00 jadi kami mesti buru-buru beberes dan makan siang sebelum jam itu. Tungguin kapal datang sambil duduk-duduk di warung sampe kita kering

Masih dengan perasaan lega kami berkumpul sebentar untuk sekedar bercanda lalu pulang kerumah masing-masing. Wih, benar-benar flash backpacking yang menegangkan sekaligus meng-ajib-kan hati. Andai ga pake acara naik perahu kayu, pasti saya mau kesana lagi.

Biar makin seru lihat videonya dibawah ini.


Ikuti terus perjalan saya di lokasi berikutnya ya :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar