127 Hours (2011)

Film yang baik adalah film yang bisa membuat penontonnya merubah pola pikirnya menjadi lebih baik. Nah, sepertinya film ini cocok untuk yang membutuhkan motivasi, walaupun tidak bisa di telan mentah-mentah. Adalah 127 Hours (127 jam) dimana seseorang sangat menghargai detik demi detik akan kehidupannya. Berdasarkan kisah nyata, film ini berhasil menggambarkan perjuangan seseorang untuk tetap hidup walau diujung maut. 

Diperankan oleh James Franco sebagai Aron Ralston, yang pernah kita lihat juga penampilannya sebagai Harry di film Spiderman 1-3. Dan menurut www.imdb.com, James Franco bukanlah pilihan utama si Sutradara (Danny Boyle), tetapi Cillian Murphy yang aksinya bisa dilihat di film The Dark Knight sebagai Scarecrow. Entah mengapa secara kebetulan kedua calon pemainnya adalah tokoh antagonis di film sebelumnya. Dan ternyata pilihan ke James .F tidaklah salah karena Ia berhasil dinominasikan sebagai Best Actor di OSCAR™ 2011. 

Selain cerita yang kuat, visual dan suara sangat perlu untuk diperhatikan. Gersangnya Grand Canyon sangat jelas tergambar dan musik pengantar semangat berhasil di eksekusi oleh nominator OSCAR™ 2011 asal India, A.R Rahman untuk kesekian kalinya. Cerita, akting, visual, suara dan musik adalah resep penting di dalam film terbaik. Dan kesimpulannya adalah : 8.8/10 (Wajib Ditonton dan Dikoleksi)

-Didiet Triquetra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar