The Adventure of Tin Tin (2011)

Agaknya saya terlambat untuk mengetahui "kecantikan" film ini karena saya baru menontonnya di awal April 2012. Saya tidak berhasil menontonnya di bioskop karena kesulitan mencari jadwal yang tepat. Tapi beruntunglah saya bisa menontonnya di DVD walau tidak sebaik nonton di bioskop pastinya. Apalagi tersedia format 3D yang membuatnya bertambah "cantik".

Dengan berbekal sutradara kawakan Steven Spielberg, sudah seharusnya Nickelodeon berterimakasih. Karena dengan cerita yang padat dan gambar yang apik membuat film ini sempurna. Saya pikir ini akan menjadi film detektif yang berat dan membosankan, tapi nyatanya ini cukup menarik. Walaupun agak berat di depannya, tapi seiring alur cerita kita akan dibuat mengerti apa jalan pikiran si Tin Tin. Animasi yang brilian dan sound efek yang fantastis membuat ceritanya makin menarik. Ditambah komedi ringan untuk selingan. 

Selain ada kata-kata "A giant rats of Sumatera!" yang di teriakkan Captain Haddock, ternyata salah satu animatornya adalah seorang Indonesia ; Rini Sugianto. Ya, setidaknya itu cukup membanggakan untuk seorang nasionalis seperti saya (ah masa?). Yang saya sukai dari film ini adalah rupa dari animasinya dibuat semirip mungkin dengan versi komiknya, walaupun di awal film terlihat seorang pelukis menggambarkan wajah Tin Tin yang sama dengan di komik. Hal itu pasti mengingatkan para pecinta komik Tin Tin di masa lalu. 

Cerita yang bagus, animasi yang menawan, spesial efek fantastis dan musik pendukung yang cantik. Tidak perlu diragukan lagi jika hal itu dipertanggung jawabkan oleh sutradara "brewok" andalan Hollywood ini. Dengan ini saya memberi nilai : 8.3/10 (Recommended!!)

-DT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar