Story of My Life

Mungkin banyak dari kita yang mengalami hal serupa yang di ceritakan Jessie .J di lagu Who's Laughing Now ini. Entah itu di sepelekan, di Bully, atau malah dilecehkan. Dan pasti rasanya kita ingin membalas orang yang berbuat jahat sama kita suatu hari nanti. Saya pernah membaca salah satu quote motivasi yang kira-kira isinya : Balaslah musuhmu dengan anggun, tunjukkan kalau kau bisa lebih baik daripada dirinya. Sepertinya pembalasan yang "anggun" itu yang lebih menyakitkan. Nah, seperti halnya banyak orang, saya pun pernah mengalami hal serupa. Tapi selama ini saya hanya menyimpannya dalam hati dan tersenyum, sampai pada suatu saat orang yang melecehkan saya lah yang meminta bantuan pada saya. Dan bisa saya kutip dalam lyrics seperti ini :

Oh, so you think you know me now
Have you forgotten how 
You would make me feel 
When you drag my spirit down?
 
Itulah rasanya ketika kita membantu orang yang pernah melecehkan kita. Tapi, tetaplah anggun walaupun dalam hati kita berkata

So make your jokes, go for broke  
Blow your smoke, you're not alone  
But who's laughing now?

Ok, kalau saya bilang terus terang ke dia "Who's Laughing Now?" adalah sikap yang jahat, tapi sebenarnya dalam hati kecil kita pasti terbesit hal itu kan? Tapi ya, sudah lah... Lebih baik mendengarkan lagu ini sambil mengenang masa sulit itu dan menjadikannya motivasi untuk hidup yang lebih baik :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar