Madagascar 3 - Europe's Most Wanted (2012)

Alex, Marty, Gloria & Melman. Saya masih ingat 4 tokoh "legendaris" ini. Memang menurut pribadi saya film buatan Dreamworks ini masih belum bisa disamakan dengan karakter buatan saudara tuanya, Disney. Tapi tetap saja saya harus acungi jempol karena usahanya membuat film animasi yang berkualitas. 

Ada yang kurang sreg rasanya setelah menontn film ini. Bukan karena tokohnya, atau gambar animasinya, tapi untuk kali ini jalan ceritanya. Sepertinya dibuat "lebay" dan kurang menonjolkan 4 karakter jagoan kita ini. Saya melihat hanya Alex yang dominan beserta sekumpulan penguin dan monyet-monyetnya. Memang ada beberapa karakter tambahan pada saat mereka bertemu binatang circus dan seorang musuh bebuyutan bernama Chantel DuBois. Saya sih sebenarnya gak keberatan dengan penggambaran yang "lebay" nya, tapi sayang jalan ceritanya sepertinya agak "menggampangkan". 

Bagi yang sempat menontonnya di layar 3D pasti sangat terhibur dengan gambar yang disajikan. Banyak kejutan di film ini sebagai bumbu yang mengandalkan format 3D-nya. Tidak bisa menyaksikan format 3D nya? jangan sedih, gambar, visual efek dan ledakan warna di film ini juga sangat mengagumkan dan menyenangkan untuk ditonton. Ditambah potongan lagu dari mantan saya Katy Perry (Fireworks) terasa perfect!. Balutan musik Hans Zimmer juga membuat film ini lebih berisi. Ornamen terbaik tanpa di dasari cerita yang kuat tetap saja membuat ada sesuatu yang kurang.

Saya tidak tahu apakah skenario yang kurang baik sehingga pesan moralnya tidak begitu mengena (menurut saya). Tapi tetap saya sudah kepalang jatuh cinta dengan keempat sahabat ini. Tidak ada banyak hal yang bisa saya komentari karena nyatanya humor dan gambar lebih baik daripada ceritanya. Dengan ini saya bisa nilai : 7,7/10 (Bagus untuk koleksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar