Hellofest 10 Anima Expo (2014)

Zombie!!!
Ini adalah ke 5 kalinya saya datang ke acara Hellofest. Dimulai pada Hellofest 6 yang saat itu diadakan di Balai Kartini Jakarta Selatan, dan sejak Hellofest 9 acara ini diadakan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Untuk yang belum tahu apa aja yang ada di acara ini, sepertinya sesekali kamu bisa cobain datang ke acara ini. Ada banyak hal menarik disini mulai dari festival film pendek, animasi, cosplay dan juga banyak Pop Culture lainnya disini. Seperti yang sudah sering saya lakukan di beberapa tahun sebelumnya, saya selalu mengikuti festival film pendek. Dan sejak Hellofest 8 saya sudah mengirimkan beberapa film saya, tapi sayangnya belum masuk menjadi finalis. Tapi sejak Hellofest 9 yang diadakan setahun sebelumnya, ada 1 kategori baru untuk festival film pendeknya. Yaitu kategori 8 detik pas! Rasanya agak mustahil ya untuk buat film berdurasi 8 detik, tapi nyatanya ada sekitar 200+ film yang masuk pada awal kategori ini di lombakan. Dan sejak Hellofest 9 saya juga menyertakan film 8 detik pas yang tentu saja ada film pendek juga yang saya kirimkan. Tapi sayangnya film pendek saya harus terhenti di semi final. Malah film 8 detik yang saya buat tanpa perencanaan malah masuk sebagai finalis. Wah, bener-bener surprise waktu dapat email undangan menjadi finalis saat itu.

ID Card
Mengulang kesuksesan saya setahun yang lalu, saya kembali mengirimkan karya saya ke event tahunan ini. Ya memang sejak Hellofest 8 saya sudah komitmen untuk selalu mengirimkan karya saya. Walaupun untuk sekarang ini agak sulit membuat film pendek lagi karena sulitnya membagi waktu luang saya dan mencari pemain yang tepat dengan budget terbatas. Akhirnya saya cuma bisa mengirimkan film 8 detik pas untuk tahun ini (Hellofest 10). Tapi tak apalah, setidaknya komitmen saya tetap bertahan. Dan dari 3 film 8 detik yang saya kirimkan, Alhamdulillah saya dapat 2 tempat di kursi finalis. Sebenarnya saya cuma berharap setidaknya 1 film masuk, tapi ternyata masuk 2! Thank God. Memang film saya bukan yang terbaik, tapi setidaknya hal ini cukup membanggakan untuk saya. Karena menurut prinsip saya "Yang namanya seniman itu ya harus berkarya. Dan Karya nya itu harus bisa diterima orang banyak." 

2 Hari Acara Full Kesenangan
Foto bersama komunitas Cosplay
Ok, back to topic. Saya mau bahas soal acaranya. Sejak Hellofest 9 tahun lalu acara ini diadakan 2 hari full. Mulai di buka pukul 10 pagi sampai 10 malam. Dan biasanya diadakan di hari sabtu dan minggu di akhir tahun (antara oktober - desember). Di tahun 2014 ini diadakan di Plaza Barat Senayan dan Tennis Indoor Senayan tanggal 22-23 November 2014. Harga tiket masuk (kalo ngga salah) 25 ribu untuk 1 hari dan 40 ribu untuk 2 hari. Tapi karena saya undangan, jadinya saya dapat masuk GRATIS! Apalagi 2 film saya masuk final, jadinya saya bisa membawa 1 orang untuk masuk. Untuk penghargaan sebagai aktor di film saya yang masuk final, akhirnya saya mengajak kakak saya Angga untuk menghadiri acara ini. 

Saya kira dia ngga tertarik sama acara macam begini, tapi nyatanya dia yang lebih heboh hahaha... Apalagi dia ngga pernah ngeliat cosplayer terbaik Indonesia berkumpul selama 2 hari dan bebas ambil foto. Yah, saya cuma bisa mengalah waktu dimintain dia foto tanpa gantian hahaha... Lagipula tiap dia ambil foto selalu miring, blur dan komposisi kurang OK. Jadi ya, terima aja sebagai kameraman. 


Theater Area
Selama 2 hari kami berkeliling, berfoto, dan menikmati susunan acara yang nonstop diadakan di Theater area. Maunya sih belanja sesuatu yang unik, tapi... harga nya ngga bersahabat sama isi dompet di akhir bulan, jadinya cuma liat-liat aja haha. Dan selama 2 hari ini kami sungguh menikmati walaupun badan pegal & kaki capek mondar mandir di lokasi yang cukup luas ini. Biar ngga penasaran bisa dilihat foto dan video kami berkeliling di acara ini selama 2 hari.































Full House
Trailer "Pendekar Tongkat Emas"


Pengumuman Pemenang


Dan ini adalah video Flash Report :


Sampai ketemu di Hellofest 11 tahun depan !! :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar