Star Wars : The Force Awakens (2015)

Lama sebelum filmnya diputar di bioskop-bioskop kesayangan anda iklannya udah seliweran dimana-mana. Jujur saja saya bukan termasuk salah satu penggemar mati film Star Wars (SW) dari seri pertamanya, tapi kalo tiap hari dicekoki iklan film "yang katanya" spektakuler ini akhirnya jadi keracunan juga dan akhirnya penasaran untuk nonton langsung di layar besar. Kalo bukan karena ajakan teman-teman saya sudah pasti film ini ngga masuk daftar nonton saya.

Diawali dengan tulisan pendahulu gaya SW yang menjauh ke angkasa gelap dan di sambut dengan musik megah karya maestro John Williams membuat saya langsung teringat film SW lainnya.
Dan terakhir saya menonton film ini adalah di tv nasional berjudul Star Wars Return of Jedi yang mungkin sudah belasan tahun terakhir ini.

Melihat setting padang pasir dan beberapa jenis alien mengingatkan saya pada film Men In Black (walaupun di film MIB aliennya lebih terlihat lucu daripada seram). Dan sejujurnya saya ngga tau apa yang saya harapkan di film ini jadinya saya akan terima aja apa yang diberikan si pembuat film. Visual effect dan sound effect yang masih sama sepeti Lucas buat hanya saja kali ini terlihat lebih keren karena sudah banyak melalui polesan visual digital yang lebih canggih dibanding film aslinya 35 tahun yang lalu. Banyak tokoh baru disini, bahkan droid yang dihadirkan juga baru. Tapi untunglah masih ada pemain lama seperti Harrison Ford sebagai Han Solo, Carrie Fisher sebagai Princess Leia, Chewbacca, C3PO dan R2D2 walaupun ngga berfungsi sampai filmnya mau habis (ooopps, semoga ngga spoiler). Ngga terlalu banyak perang di tengah galaksi di film ini, malah lebih banyak adegan perang di dalam pesawat. Malah di tengah perang dalam pesawat saya dikejutkan karena ada pemain The Raid (Iko Uwais & Yayan Ruhian) muncul jadi alien penjahat yang ngomongnya pake bahasa planet juga haha... Dan juga di adegan paling akhir ada kejutan buat para penggemar SW yang kerahasiaannya sangat dijaga oleh para pembuatnya, apa itu? Cek sendiri ya, saya takut di tuntut karena spoiler hehe..

Walaupun kini produser filmnya telah berpindah tangan dari Lucas Film ke Disney, tetap film ini menampilkan sisi terbaiknya. Tapi walau bagaimanapun selera penonton menjadi penentu nilai dari film ini. Dan seperti yang saya bilang di awal saya bukan penggemar mati SW, tapi untuk sebagai penikmat film science fiction macam ini tetap saya apresiasi. Untuk itu saya memberi nilai 7,5/10.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar