Chronicle (2012)

Pertama kali lihat posternya di web bioskop (depannya 2 belakangnya 1) rada penasaran. Coba aja lihat posternya, misterius kan? langit gelap di kota Seattle (ketauan ada Needle towernya) trus ada orang terbang di judul Chronicle nya. Sempet kepikir "Ini film superhero beneran atau konyol-konyolan doang?". Akhirnya jari gatel juga buat nge-klik www.imdb.com buat dari bocoran film ini.Begitu ngeliat angka ratingnya :7,7 langsung saat itu juga ngecek dompet orang sendiri (ada gocapan nganggur ga?) dan Alhamdulillah ya sesuatu ternyata banyak (ya iyalah, abis gajian gitu loh)

Stop soal duit, balik ke film. Karena ga ada temen yang tertarik film beginian, bodo amat lah sendiri juga gapapa kan niatnya mau nonton. Ga tau kenapa kok film ini kayak anak tiri ya? soalnya begitu masuk studio cuman segelintir doang yang nonton, padahal baru keluar 3 hari. Ya mungkin selera orang sini sukanya nontonin pocong dan sejenisnya. Dan begitu film mulai, saya baru ngerti kenapa film ini kurang peminatnya.

Bukan ceritanya yang jelek, tapi teknik pengambilan gambar yang nyaris Handheld sepanjang film kayak film Cloverfield. Mungkin buat sebagian orang teknik begini bikin pusing, tapi buat saya ini cara baru yang bisa bikin penontonnya serasa di dalam film. Kalo aja film ini format 3D pasti lebih ajib. Dan memang juga ga ada actor terkenal disini. Dan karena saya suka film genre ini, it's okay lah selama masih meyakinkan aktingnya dan ga mempengaruhi ceritanya.

Ceritanya tegas, ga pake di lama-lamain kayak sinetron jadi ga ngebosenin malah kelewat cepet cuma 84 menit dan menurut saya ini cerita manusia super paling masuk akal daripada super hero yang kerjaannya nyari perampok bank buat di basmi macem kecoa. Visual & sound Effect nya juga ga kalah sama film yang budgetnya ratusan juta dollar. Ya tetep aja saya nemuin beberapa hal yang ga continuity dan agak maksain. Tapi saya tetep suka ide handycam dan kamera cctv itu, seolah dimanapun mereka berada selalu kesorot kamera, brilliant banget.

Ok, penilaian nya : 7,5/10 (Bagus buat koleksi)
Kalo suka genre sci-fi harus punya koleksi film ini. Ga rugi nontonnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar