Sherlock Holmes : A Game of Shadow (2011)

Akhirnya penantian para penggemar Sherlock Holmes terjawab di akhir tahun 2011. Walaupun saya menonton film ini agak telat 2 minggu (1 Januari 2012) tapi setidaknya saya masih belum ketinggalan. Masih dimainkan oleh Robert Downey Jr. (Sherlock Holmes) dan Jude Law (Dr. Watson) yang menampilkan duet acting yang memukau. Walaupun saya agak kecewa karena actress favorit saya Rachel McAdams (Irene Adler) hanya bermain beberapa menit saja. Sebaiknya Anda menonton sendiri kenapa bisa sampai begitu takut nanti spoiler.

Masih berlatar belakang Inggris jaman baheula (ya iyalah, Sherlock Holmes kan memang settingnya tahun 1800an) tapi nantinya akan berpindah dari 1 negara ke negara lain. Saya merasakan masalahnya yang sangat kompleks melebihi film terdahulunya. Saya yakin bagi Anda yang terlewat setidaknya 10 menit diawal pasti akan sedikit bingung menjelang klimaks filmnya. Dan agaknya lebih sedikit drama dibandingkan dengan aksi di film ini. Bukan Warner Bros namanya kalau tidak membuat visual effect yang spektakuler. Mulai dari super zoom layaknya film CSI dan effect Twixtor ditampilkan disini. Andai saja saya menonton versi 3D nya pasti dapat menyempurnakan pengalaman menonton saya.

Kembali ke ceritanya, dari awal Anda akan di paksa menelan semua teori dan gambar-gambar yang belum Anda mengerti untuk apa. Tapi sejalan dengan ceritanya, semua terungkap. Pastikan Anda memperhatikan setiap detilnya dan rubahlah rasa bosan Anda menjadi rasa penasaran. Walaupun sejujurnya saya masih bisa menikmati seri pertamanya, tapi setidaknya saya dihibur oleh visual effect dan sound effect memukau lainnya. Dengan ini saya memberikan nilai 7,8/10 : Recommended untuk dikoleksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar