Ice Age 4 : Continental Drift (2012)

Setiap filmnya dimulai pasti diawali kisah si tupai "gigih" Scrat. Kembali karena ingin memecahkan kulit kenari sampat membuatnya jatuh kedalam pusat bumi dan membuat daratan menjadi terpisah-pisah. Lucu sekali melihat bagaimana awal terjadinya perpisahan daratan menjadi beberapa benua dengan cara yang aneh. Dan saya juga tahu bagaimana jerapah berevolusi menjadi leher panjang.

Masih dengan judul yang sama walaupun kenyataannya mereka sudah melalui beberapa jaman es, tapi masalah yang dihadapi makin kompleks. Hadirnya Peaches (anak perempuan dari Manny dan Ellie) mengawali kisah seru ini. Tetap ditemani oleh sahabt kita yang lain seperti Diego si singa gunung, Sid si Kukang dan si possum kembar Eddie dan Crash menjadikan film ini lebih menarik dan lucu. Ada beberapa karakter tambahan baru seperti Louis, Shira dan Granny neneknya Sid.

Penggambaran dunia es yang menakjubkan dan musik pendukung yang sangat catchy membuat kita betah menontonnya selama kurang lebih 90 menit. Memang perusahaan bernama Blue Sky studios ini belum setenar Disney atau bahkan Dreamworks, tapi berkat Ice Age sepertinya berhasil mengangkat citranya. Ditambah banyak artis terkenal mengisi suaranya, sebut saja Jennifer Lopez yang mengisi suara Shira (Si harimau kutub) dan Nikki Minaj yang mengisi suara Steffie (Mammoth betina teman Peaches) yang ditunjukkan pada saat credit title.

Seperti biasa, cerita soal kekeluargaan dan persahabatan yang membuat mereka bertahan menjadi sebuah perkumpulan walaupun berbeda species. Dan kesimpulannya saya berikan nilai 7.5/10 : Cocok untk Koleksi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar