ParaNorman (2012)

Sepertinya Disney harus berhati-hati di sektor animasi 3D. Karena semakin bertumbuhan studio animasi yang memproduksi animasi bagus. ParaNorman ini di produksi oleh Focus Features yang notabene belum pernah menelurkan film animasi dan nyatanya cukup berhasil walaupun kurang dikenal karena mungkin kurang promosi. Teknik yang dipakai adalah perpaduan antara stop-motion dan computer animation. Walaupun karakternya belum se-populer buatan Disney atau Dreamworks, tapi nyatanya bisa membawanya ke jejeran nominasi Best Animated pada Academy Awards 2013 bersanding dengan lawan beratnya Brave, Frankenweenie dan Wreck-it Ralph. 

Cerita yang sederhana dan mudah dipahami yang menjadi nilai lebih di film ini. Ditambah karater dari film yang memang tipikal anak muda Amrik sana. Karakter zombie yang dihadirkan
bukannya seram tapi malah lucu dan konyol membuat anak kecil sekalipun akan tertawa melihatnya.

Special effect dan gambar yang dihasilkancukup colorful dan enak dimata. Ekspresi yang digambarkanpun cukup lucu. Film ini cukup menghibur untuk tipe animasi horror-comedy. Tapi sepertinya kesukaan saya masih stop-motion buatan Tim Burton. Dengan ini saya memberikan nilai : 7,8/10 (Bagus untuk koleksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar