The Amazing Spiderman (2012)

Sejak dirumorkan ada spiderman 4, film ini udah banyak perbincangan. Begitu tau pemainnya bukan kang Tobey Maguire lagi, akankah jadi lebih baik atau malah lebih buruk? Ternyata judulnya bukan Spiderman 4 melainkan The Amazing Spiderman. Dengan perubahan judul dan cast dan kostum membuat saya makin penasaran, kenapa begitu?

Ternyata rupanya sutradara ingin membuat remake Spiderman dari awal lagi. Lalu buat apa kita nonton sampai seri 3? Apakah cerita spidey yang dulu itu salah? Apakah kita telah dibohongi selama ini? (lebay gini kok?)

Yang pasti lembar cerita spidey dimulai dari awal lagi, speerti halnya film Batman yang "seolah" dimulai lagi sejak film Batman Begin tahun 2005 lalu. Lalu apa yang beda dari film ini? Yang jelas paman Ben dan bibi May masih ada. Tapi pacarnya bukan Mary Jane lagi, tapi Gwen Stacy (menurut saya Gwen yang ini lebih ajib daripada Mary Jane). Dan sebagai pemulaan musuhnya The Lizard. Bandingkan sama film Spiderman 3 yang melawan 3 penjahat sekaligus (New Goblin, Sandman dan Venom). Walaupun baju karetnya makin keren, tapi bentuk badan yang memainkan spidey (entah actornya -Andrew Garfield- sendiri yang memainkan atau stuntman) terlihat lebih kurus terkesan ringkih. Grafik animasinya juga ngga beda jauh dengan yang Spiderman 3 jadi untuk ini saya rasa belum ada kemajuan. Yang terasa adalah jalan cerita yang lebih kompleks dibanding seri 1,2,3 membuat film ini naik kelas.

Dengan kelebihan dan kekurangannya saya memberikan nilai : 7/10 (Bagus untuk koleksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar