Bridge Of Spies (2015)

Aktor favorit saya kembali bermain di film serius di akhir tahun ini. Setelah di film sebelumnya Captain Phillips telah membuat saya terkagum-kagum atas aktingnya yang top markotop. Dan tak salah OSCAR menjadikannya sebagai salah satu nominasi di kategori Film Terbaik di tahun 2016 ini.

Untuk yang ngga terlalu suka film serius mungkin ini terkesan membosankan. Jujur aja saya juga sebenernya ngga suka film yang mengharuskan penontonnya mengerutkan dahi (dibaca : mikir serius) waktu nonton, tapi untunglah di film ini dahi saya ngga sampai berkerut unutk menikmatinya. Didasari sejarah perang dingin antara Amerika dan Uni Soviet (sekarang jadi Russia) dan berdasarkan kejadian nyata. Untunglah saya cukup menyukai sejarah modern jadinya saya bisa menimati setting film  berdasarkan keadaan di tahun 1960an. Detail yang cukup meyakinkan
(walaupun saya juga ngga tau apakah di tahun 60an keadaannya seperti itu) dan bukan cuma menggambarkan kondisi di New York, tapi juga sedikit bagian di negara Uni Soviet dan Jerman (yang saat itu terpisah menjadi Jerman Barat dan Timur). Namanya perang dingin, jadi ngga akan ada tembak-tembakan perang seperti film perang lainnya walaupun di beberapa scene terdapat tembakan senjata dan roket pada saat... (ooops, spoiler). 

Sutradaranya juga kelas wahid, siapa lagi kalau bukan Steven Spielberg. Sineas andalan Hollywood ini memang ahli di penggambaran situasi dan jeli membuat situasi makin dramatis. Cinematography nya juga "cantik" sekali. Banyak angle-angle yang di baut sedemikian rupa dan membuat film menjadi tambah menawan. Jangan lupakan juga di sisi soundtrack, musik yang indah menjadikan drama di film ini makin terasa. Untuk segi teknik ngga ada yang perlu di kritik, semua sempurna. 

Untuk menonton film ini pastika kita dalam keadaan yang fresh dan fokus karena beberapa kejadian akan saling berkaitan di akhir cerita. Dan pastikan jangan mengajak nonton bersama teman yang ngga sabaran, karena akan mengganggu kalo dia banyak tanya sepanjang film yang akhirnya kita juga ngga konsen nontonnya haha... Dengan ini saya memberi nilai 8/10 (Rekomended).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar