The Peanuts Movie (2015)

Senang sekali rasanya karena akhirnya saya bisa nonton film ini karena teasernya sudah menggoda saya sejak setahun sebelumnya. Mungkin anak sekarang ngga akan ada yang mengenal tokoh bernama Charlie Brown dan anjing setianya, Snoopy. Saya pun ngga familiar dengan tokoh dalam The Peanuts karya Charles M. Schulz ini. Ya memang karena ini adalah sebuah komik strip yang ada dari tahun 1950an dan hanya orang-orang tertentu yang tahu The Peanuts ini eksis. Beruntunglah saya sempat melihat dan membaca salah satu komiknya yang berbahasa Inggris saat sekolah dulu. Walaupun belum begitu paham saat itu tapi karakter Snoopy dan sahabatnya si burung kenari (saya baru tau namanya setelah Googling, yaitu Woodstock) selalu teringat di kepala saya.

Ada banyak karakter unik disini, sebut saja Charlie Brown yang agak minder tapi baik hati, lalu Sally Brown adik perempuan Charlie yang lucu dan sangat sayang abangnya, Lucy yang selalu merasa lebih hebat daripada teman-temannya, Peppermint Patty dan Marcie yang selalu bersama dan masih banyak karakter lain seperti Linus, Pigpen, Shroeder dan masih banyak lagi (cek google aja ya). Dan disini juga diceritakan awal mula Charlie bertemu dengan Red Haired-Girl. Dan salah satu kegemarannya yang sulit terlaksana yaitu menerbangkan layangan. Dan di film ini saya juga makin kenal dengan karakter Snoopy yang sangat menyayangi majikannya walaupun seringnya isengin majikannya, dan dsiitulah yang menjadikan karakter ini menarik. Malah suara orang dewasa yang berubah menjadi suara trombone menjadikan cara unik untuk menghilangkan tokoh orang dewasa di film ini.

Gambar animasi yang dibuat seolah stop-motion ini (karena gerakannya ngga halus) dan goresan pensil untuk karakter wajah mengingatkan kita seolah sedang membaca komiknya. Suara dubber yang sungguhan anak-anak dan ngga membuat ceritanya berlebihan membuat film ini bisa diterima dengan akal sehat (dibaca bisa dinikmati semua umur). Ngga harus kenal komiknya terlebih dahulu untuk bisa menikmati film ini, karena dari awal sudah dikenalkan nama dan kebiasaan karakternya masing-masing. Untuk itu saya beri nilai  7,5/10 (Cocok untuk koleksi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar