The Martian (2015)

Bagi penggemar film sci-fi sepertinya akan langsung menyukainya. Ditambah lagi, fil The Martian membawa film sci-fi ke level yang baru. Jadi bukan cuma tembak-tembakan pakai laser, main pedang lightsaber aja (oops... sorry star wars fans) atau terbang pakai teknologi canggih. Disini para penonton disuguhkan juga drama yang kental. Yang sebelumnya pernah menonton film Gravity, Interstellar, sepertinya ngga akan ketinggalan film ini juga. Bahkan sempat seketika saya mengira ini ada hubungannya dengan film Interstellar karena pemain utamanya adalah Matt Damon yang pada film Interstellar... ah sudahlah tonton dulu aja ya, daripada spoiler.

Hapir sama seperti kedua film yang saya sebutkan tadi, setting yang ditonjolkan di film ini bukan di bumi, tapi di planet lain. Sesuai dengan judulnya setting berada di planet Jupiter Mars
. Sepertinya kita makin diperkenalkan dunia lain selain di bumi. Keindahan angkasa luar tergambar jelas di layar besar. Tapi sayangnya untuk yang ngga terlalu suka berbau "luar angkasa" film ini akan terasa agak "garing" karena ngga banyak yang menarik di film ini. Drama yang dibangun juga menurut saya agak lambat dibanding Interstellar tapi masih lebih baik dari The Gravity menurut saya. Jadi untuk menikmati film ini hanya akan terasa di bioskop besar yang punya kualtas gambar dan suara yang 4 jempol.

Akting Matt Damon yang ngga terlalu "wah" menurut saya sangat disayangkan. Karena setau saya aktor sekelas Matt harusnya bisa dapat peran lebih menantang lagi. Ada bagian yang paling menantang disaat Matt Damon diharuskan menurunkan berat badannya (saya yakin dia menggunakan stuntman) dikarenakan sedang mengirit makan karena...(oopps, nanti spoiler). Hingga adegan terakhir pun saya kurang greget sama drama yang di bangun selama film berjalan. Tapi entah kenapa film ini masuk ke salah satu nominasi Oscar? apakah mengikuti film The Gravity dan Interstellar? saya ngga tau juga. Tapi menurut hati saya yang paling dalam (halah) film ini ngga sehebat yang dibayangkan. Saya lebih merasakan drama di film Armageddon dibandingkan film ini. Tapi yah sudahlah, film ini cukup saya beri nilai 7/10 (tunggu di TV aja) sorry ya mas Matt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar