The Walk (2015)

The Walk. Mungkin dari judulnya ngga terlalu menarik ya? tapi beruntung film ini punya promo yang gembar gembor jadinya bikin orang penasaran untuk nonton film ini. Saya seringkali melihat iklan film ini justru di MTV yang notabene bukan televisi film. Dari trailer yang ditampilkan ngga banyak adegan yang terlalu mencolok, bahkan terlihat seperti film drama biasa. Dan setelah saya tonton film ini memang drama yang... ngga terlalu biasa, kenapa? lanjtu baca ya.

Film ini berlatar kisah nyata dari seorang pejalan kabel (apa ya namanya?) bernama Phillipe Petit yang berasal dari Paris, Prancis. Di awal film kita sudah disguhkan gambar yang "menarik" dan akan sangat terasa kalau di tonton di bioskop dengan kualitas yang bagus karena akan terasa melayang. Dan untuk yang menderita Acrophobia (alias takut ketinggian) mungkin akan terasa seperti nonton film horor karena banyak angle dari ketinggian di film ini.

Penggambaran "menarik" yang saya maksud salah satunya adalah cerita dimana saat Phillipe mulai mengamen di Paris dan bertemu Annie (saya ngga mau spoiler disini, tonton aja ya) yang tergambar sederhana tapi terasa menarik dan membuat penasaran. Akting Joseph Gordon-Levitt di film ini sama kerennya saat dia memerankan film Premium Rush. Setiap adegan dilakoninya dengan cukup meyakinkan. Saya ngga tau apakah dia menggunakan stuntman saat adegan, tapi saya makin yakin kalo dia adalah calon aktor masa depan. Bahasa Prancis-Inggris nya juga keren ditambah tampangnya yang masih agak baby face mungkin memberi nilai tambah di film ini. Cerita yang sangat inspiratif walaupun agak ektreem ini bisa memberi motivasi ke penontonnya. Walaupun film ini ngga terlalu berat, tapi sisi drama nya masih cukup terasa. Kisah hidup dan persahabatn yang sungguh menyentuh menurut saya. Ngga banyak yang bisa saya komentari di film ini, jadi nonton aja ya karena ada sisi romantisnya, komedi dan beberapa ketegangan di beberapa scene yang cukup aman di tonton bersama keluarga dan teman. Dengan ini saya memberi nilai 7,5/10 (Cocok untuk koleksi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar