The King's Speech (2011)

Saat melihat judul filmnya dan tentu saja melihat poster dan trailernya, saya pesimis dengan film ini. Saya beranggapan film yang berlatar belakang kerajaan biasanya membosankan. Apalagi saat saya membaca sinopsis nya yang intinya membuat seorang raja baru untuk berpidato di depan rakyatnya. Pastinya saya yakin beberapa dari Anda juga melewatkan judul film yan satu ini di jadwal nonton Anda.

Tapi ternyata anggapan itu agaknya mulai goyah setelah film ini di nobatkan 15 nominasi OSCAR™ 2011 yang salah satunya adalah BEST PICTURE. Apakah saya yang terlalu underestimate? Akhirnya di satu kesempatan saya membeli DVD nya untuk saya "revisi". Dan akhirnya saya mendapatkan jawabannya.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa di film ini. Beberapa nama terkenal yang juga pernah kita lihat di film Harry Potter pun tampak di sana. Bagi orang-orang yang menggemari sejarah khususnya sejarah Inggris, mungkin cerita ini sungguh menyentuh. Untuk saya penikmat film, saya hanya melihatnya berdasarkan kacamata saya yaitu menikmati yang ada di setiap frame. Setidaknya film ini cukup sukses di negara pembuatnya, namun tidak disini karena hanya sebagian penonton saja yang menilai film ini sungguh brilliant. Tapi, entahlah...mengapa saya menikmatinya hanya seperti film drama pada umumnya? Tidak ada hal yang baru disini. Proses membuka hati seseorang yang sombong hingga akhirnya Ia tersadarkan sepertinya sudah sering ditampilkan di film lainnya. Apakah ada kesan sentimentil didalamnya karena menceritakan keluarga kerajaan Inggris? mungkin saja. Tapi selama 118menit saya hanya melihat film drama biasa yang diceritakan secara padat. Dan penilaian saya adalah : 6.3/10 (Nonton di TV saja)

-Didiet Triquetra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar