World Invasion : Battle Los Angeles (2011)

Melihat trailernya, saya mengira film ini akan sesukses film 2012. Dari judulnya yang kuat, sepertinya sangat mengundang untuk segera mengetahui kedahsyatan film ini. Tapi semua ekspektasi saya agaknya berlebihan. Seperti biasa, film-film bergenre (Action Sci-fi) ini tidak banyak diisi oleh pemain kenamaan. Entah karena terlalu banyak bugdet terbuang untuk 3D animation, ledakan dan sound engineer terbaik atau memang si Produser sudah tahu bahwa film ini tidak banyak peminatnya layaknya film drama atau Action sesungguhnya.

Memang film jenis ini sesungguhnya sangat beresiko jika tidak dieksekusi dengan baik. Maka dari itu, sebelum menonton saya selalu mengecek siapa yang bertanggung jawab untuk membuatnya. Seperti film-film sebelumnya, Columbia Pictures selalu menampilkan film-film cemerlang tapi tidak kali ini. Itulah mungkin yang menyebabkan film ini kurang promosi. Sebenarnya inti cerita dan kualitas gambar & suara cukup baik, tapi entah kenapa rasanya masih jauh dari memuaskan. Berbeda dari film War of The World arahan Steven Spielberg tahun 2005 silam yang menceritakan kehadiran alien yang akhirnya di musnahkan oleh orang biasa, di film ini kita digiring pemusnahan makhluk asing dari sudut pandang tentara. Pada akhirnya, sisi drama tidak mengena dan gambaran perang saja yang kita dapat.

Sepertinya kritikus di www.imdb.com setuju dengan pernyataan saya bahwa film ini agaknya gagal. Budget USD 70juta yang dikeluarkan hanya kembali USD 82juta tidaklah hasil yang gemilang. Sangat disayangkan. Dengan ini saya menilai : 5.8/10 (Tunggu di TV saja)


- Didiet Triquetra -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar