Gnome & Juliet (2011)

Pada awal film ini dipromosikan pada bulan Maret di Indonesia tidak ada rasa ketertarikan sama sekali pada film ini. Entah mengapa sudah merasa underestimate duluan melihat judul dan produser yang tertera pada posternya. Ya, setidaknya ini film animasi perdana Touchstone yang pernah saya tahu setelah sebelumnya mereka lebih sukses di film Live Action dan Drama. Ditambah karakter yang dibuat tidak seunik buatan ahlinya dibidang animasi, Pixar atau setidaknya Dreamworks.

Karena rasa "gerah"nya saya terhadap film Indonesia yang makin tidak mutu belakangan ini dan terhambatnya film Hollywood untuk masuk ke Indonesia, akhirnya saya putuskan untuk menambahkan koleksi DVD saya saja. Karena saya pun kebingungan karena sudah tidak update film baru, akhirnya saya memutuskan untuk membeli film animasi yang "tidak baru" saja. Dan Gnome & Juliet menjadi salah satu pilihan saya.

Pada awal film saya langsung menampik anggapan saya bahwa Touchstone tidak bisa membuat film animasi baik. Ternyata karakter yang "tidak terlalu unik" ini lucu juga. Walaupun sekilas mirip Toy Story buatan Disney-Pixar tapi nyatanya berhasil membuat saya tersenyum bahkan tertawa. Ditambah sound yang dihasilkan begitu baik sehingga menambah kenyamanan menonton. Itulah yang sayacari dari film animasi, penuh fantasi, komedi cerdas dan suara yang sempurna. Tapi itu hanya faktor pendukung saja disamping faktor utama yaitu jalan cerita yang kuat dan character itu sendiri.

Dan saya harus mengacungkan 2 jempol saya untuk sang sutradara dan para pengisi suara yang membuat saya masuk ke dalam ceritanya dan hampir membuat saya percaya bahwa Gnome-gnome itu nyata. Ceritanya pun dipermanis oleh balutan musik score yang apik dan lagu-lagu dari Sir Elton John. Walaupun cerita yang diambil mirip masterpiece Shakespeare "Romeo & Juliet" tapi plesetannya pun sangat menyentuh. Dan jujur saja, saya sampai menonton untuk kedua kalinya di hari yang sama :)

Dan kesimpulan yang saya berikan : 7,5/10 (Perlu untuk dikoleksi)

Ya, ini film animasi yang sangat baik dan bisa saya sejajarkan dengan koleksi animasi Pixar saya :)

-Didiet Triquetra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar