Triangle (2010)

Ada satu film yang agaknya terlewatkan di tahun 2010 lalu yang hampir tidak masuk kedalam koleksi saya. Dan jika melihat dari cover dan daftar pemainnya, mungkin Anda juga akan melewatkannya. Tapi seperti pepatah ; Jangan menilai buku dari kulitnya. Entah mengapa mata saya tertuju pada film di pada saat memilih untuk membeli film DVD baru di toko. Bahkan penjualnya saja tidak merekomendasikannya, tapi yah bisa dibilang membeli kucing dalam karung, kita tidak akan tahu isinya sebelum melihatnya sendiri. 

Pada beberapa menit pertama sepertinya Anda akan menemukan film yang agak membosankan. Tapi untungnya kita dihibur oleh suara dan visual yang menawan. Hingga menit ke 20 pun kita belum mengerti maksud dan tujuan dari cerita ini, tapi Anda akan segera tahu beberapa menit kemudian. 

Sepertinya film sejenis ini tidak boleh dilewatkan semenitpun, karena akan merusak benang merah nya. Sekali lagi saya ingatkan, tidak akan menceritakan jalan ceritanya disini. Jadi perhatikan dengan benar detil demi detil di film ini, dan Anda akan terkejut. Pendapat di awal film yang sepertinya ingin segera menyudahi film ini berubah menjadi "apa lagi berikutnya?". Benar-benar film yang dapat merubah sudut pandang kita. Dan saya ingatkan, bagi yang tidak betah menonton sambil berpikir sepertinya Anda boleh melewatkan film yang satu ini.

Walaupun tidak ada satupun pemain yang terkenal (setidaknya menurut saya) tapi visual, suara dan jalan cerita yang tajam membuat saya betal menontonnya hingga credit title berjalan. Dan seperti biasa saya akan memberi penilaian: 7.6/10 (Perlu dipertimbangkan untuk dikoleksi)

-Didiet Triquetra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar