Inception (2010)


Ada lagi film yang akan membuat anda berpikir sepanjang film. Salah satu film bergenre science fiction serumit Matrix kalau boleh saya bilang. Bila Matrix memanipulasi dunia nyata dengan dunia komputer, sedangkan Inception akan memainkan pikiran Anda dengan mimpi Anda sendiri. Awalnya agak sulit untuk mengerti maksud dari ceritanya. Apalagi dimulai dengan latihan misi yang belum jelas. Tapi jika mengikuti jalan ceritanya perlahan akan mengerti walaupun masih sangat jauh dari pikiran awam, setidaknya itu yang saya tangkap.Dan yang bisa dipastikan, apabila Anda orang yang tidak sabaran atau terlewat awalnya, saya yakin Anda tidak akan mengerti maksud penting cerita ini.

Permainan Leonardo DiCaprio yang menurut saya biasa saja dan pantas saja dirinya tidak dinobatkan nominasi OSCAR tahun 2011. Tapi seperti halnya awal booming film Matrix, kita akan disuguhkan gambar yang fantastis walaupun menurut saya hal itu tidaklah baru jika Anda juga sering menonton Discovery Channel atau National Geographic. Mungkin saya terlalu mengharapkan sesuatu yang berlebihan saat ingin menontonnya, karena seperti review www.imdb.com yang memberikan nilai 8.9/10 agaknya terlalu berlebihan. Saya akui konsep yang ditawarkan sangat bagus dan orisinil, tapi masih jauh dari kenyataan. Tapi saya akui, setelah menonton film ini membuat saya paranoid juga jika meghadapi sesuatu dan langsung berpikir "ini mimpi atau nyata?". Ya setidaknya film ini bisa menanamkan maksudnya di pikiran luar sadar saya, haha menyeramkan juga.

Dan sekali lagi, menilai film tidak seperti mengukur panjang sebuah penggaris tapi lebih ke sense dan selera. Dan dengan ini saya memberi nilai : 7.3/10 (Lebih baik tunggu di TV sajalah...)

-Didiet Triquetra-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar