Lost In Singapore

Dari dulu saya punya keinginan untuk melihat dunia dan seisinya. Maunya sih keliling dunia, tapi karena keterbatasan uang dan waktu sepertinya itu cuma mimpi. Tapi syukurlah saya akhirnya memberanikan diri untuk mencobanya. Walaupun agak sulit awalnya tapi dengan kemauan tinggi akhirnya saya bulatkan tekad untuk memulai pencapaian mimpi saya. Sebagai orang yang baru pertama kalinya keluar negeri, pastinya ada rasa takut sekaligus penasaran. Maka dari itu saya coba browsing untuk mencari tahu negara mana yang paling aman dikunjungi untuk pemula seperti saya. Dan negara pertama saya adalah Singapura. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, aman dan banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Setelah membandingkan dengan negara sekitarnya (Malaysia, Thailand dan Vietnam) akhirnya saya memilih Singapura untuk negara pertama yang saya kunjungi. 

Bermula dari pemesanan tiket pesawat murah (syukurlah saya mendapat promo terbang Rp.20.000 sekali jalan) dan teman saya yang memaksa untuk diajak. Ada baiknya juga teman saya ingin diajak karena kalau pergi sendirian pasti garing juga. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi di awal tahun 2012 yaitu 14 - 16 Maret 2012. Dengan berbekal nekat, uang seadanya dan pengetahuan yang semuanya didapat dari internet akhirnya kami siap untuk pergi. Sebagai penambah kesenangan saya juga membeli tiket Universal Studios Singapore karena memang itu salah satu tujuan utama kami selain mengunjungi si Singa "Merlion".

Tiket pesawat, boarding pass, passpor, booking hostel, tiket USS
dan uang seadanya
Dan sampailah kami di hari yang ditunggu-tunggu. Mau tahu kisah kami? lanjut baca di Lost In Singapore (Day 1) ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar