Iron Man 3 (2013)

Siapa yang ga kenal sama pahlawan super ini? Ngga seperti temen-temen Marvel-nya yang jadi super karena kena sinar gamma, atau digigit laba-laba, si Iron Man ini jadi superhero karena dia punya duit ga berseri dan bisa bikin peralatan super (mirip Batman ya? tapi Batman DC comics, lain produsen :P) termasuk baju besi nya.

OK, cukup dengan perkenalan superhero ini dan mulai mengkritisi filmnya. Kebetulan awal bulan Mei 2013 di Jakarta sedang demam film ini. Sebenernya saya sih biasa aja, toh tinggal tunggu 6 bulanan film ini sudah nongol di HBO. Dan karena ajakan dari teman juga akhirnya saya rela membayar beberapa puluh ribu rupiah untuk nonton film ini. Dan supaya maksimal, saya pun memesan tiket 3D. Dan rasanya beberapa puluh ribu rupiah yang saya keluarkan cukup worth haha :D

Memang dimana ada Robert Downey Jr. pasti ada selingan komedi di dalamnya. Bahkan film serius seperti Sherlock Holmes pun ngga luput dari becandaannya. Di film ini ada beberapa spot komedi, tapi ya..gitu deh. Sebenernya sih jalan ceritanya hampir sama seperti formula film superhero lainnya. Nah, tinggal bagaimana si sutradara mengemas film yang notabene sudah hampir bisa ditebak penontonnya itu menjadi tetap seru dan bisa membuat penontonnya ga bergerak dari kursi. 

Film full action "jegar-jeger" macam gini memang seru kalo dimaksimalkan dengan teknologi 3D. Ada beberapa bagian yang memang sangat terasa kalau pakai 3D. Ditambah sound sistem (untungnya saya nonton di bioskop bagus) yang memang menggelegar sampai membuat kursi bergetar (ini ngga lebay, cobain aja sendiri). Banyak adegan yang "breath taking" apalagi di adegan jatuh dari pesawat yang.... ah ngga mau spoiler, nonton saja sendiri. Sepertinya anggapan saya : "menonton film superhero ya gitu-gitu aja", sedikit merubah pikiran saya. Atau memang kebetulan saya mendapat film yang bagus kali ini?

Dari menit ke 10 hingga ke 120 memang memaku mata saya ke layar. Pemain, komposisi gambar, musik, spesial efek dan semua yang ada didalamnya cukup memuaskan. Dan cukup pantas kalau saya beri nilai : 8/10 (Recommended).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar