Life of Pi (2012)

Sekali lagi saya menegaskan dalam hati, jangan melihat film cuma dari posternya. Saya nyesel banget ga bisa nonton film ini di bioskop karena udah underestimate duluan sama posternya. Kirain ini film India yang membosankan, ternyata lagi-lagi saya salah, dan menyesal gantung diri.

Fakta unik dibalik film ini, adalah disutradarai oleh Ang Lee seorang keturunan Taiwan, cerita bersetting di India, dan film di Produksi oleh FOX yang sudah pasti punya Hollywood USA. Makanya film ini sudah pasti ngga ada joget-jogetan ala India nya. Tapi justru keunikan itu yang bikin film ini makin keren.

Berawal dari opening title yang menampilkan beberapa hewan di kebun binatang, ditambah warna-warni tumbuhan udah bikin mata adem. Musik pendukungnya juga bikin betah nonton terus. Sampai akhirnya cerita dimulai makin buat saya ngga bergerak dari kursi.

Sebenarnya sih ceritanya simple, berdasarkan cerita sehari-hari. Bisa dibilang lebih mirip cerita film India sih, tapi karena dikemas ala Hollywood jadi ngga ada kesan..maaf..norak gaya Bollywood. Efek CGI dan sound effect nya juga keren kayak saya. Dari jalan ceritanya yang datang masalah bertubi-tubi, membuat kita merasakan kehidupan si Pi yang sebenarnya. Banyak inspirasi yang bisa diambil dari cerita ini. 

Film ini mengingatkan saya pada film Cast Away, The Terminal dan sejenisnya. Hidup sendirian di tengah masalah yang haus di hadapi membuat seseorang bisa berubah untuk selamanya. Ah, ngga asik kalo saya kasih spoiler disini. Coba nonton film ini dari awal sampai akhir, semoga bisa mengispirasi. Nilai dari saya : 8/10 (Recommended Movie!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar