The Croods (2013)

Sekilas awalnya agak pesimis sama filmnya. Film animasi bertema jaman batu ini dari trailernya ngga ada sesuatu yang bikin penasaran. Cuma kegilaan yang ditampilkan di trailernya. Tapi karena disitu tertulis : from creator of Ice Age, saya jadi sedikit memberi harapan kepada film ini. Tertolong karena iming-iming "Ice Age" itu tadi, dan ternyata memang benar, gambar yang ditampilkan cukup bagus dan karakter yang ditampilkan cukup menarik semenarik film Ice Age. Karakter yang saling bertentangan membuat film ini penuh konflik, walaupun ringan tapi pesan moralnya tersampaikan dengan baik.

Untuk sisi komedi memang agak maksa dan beberapa bagian agak garing, tapi untunglah hal itu terlupakan setelah melihat animasinya yang indah. Untuk sisi sound effect dan musik, ngga terlalu istimewa tapi sangat match dengan temanya.
Ada beberapa bagian yang menurut saya adalah sisi lain dari film Ice Age. Kalau Ice Age di zaman es, the Croods ada di zaman batu. Apalagi setelah mereka menemukan dunia baru yang sekilas mirip dengan film Ice Age 2 dimana mereka bertemu dengan Buck. DItambah pada saat ayah mereka menemukan binatang peliharaan, mengingatkan saya pada Buck yang akhirnya menjadikan Rudy sebagai binatang peliharaannya. Apakah mereka sengaja membuat situasi seperti itu, atau memang suatu kebetulan?

Dengan komedi ringan, animasi menawan walaupun agak lamban...sepertinya film ini cukup menarik kalau ditonton bersama keluarga. Walau begitu, film ini masih agak jauh dari harapan saya. Karena cerita yang ringan inilah membuat pesan moralnya jadi lebih mudah tersampaikan. Dan kesimpulannya, fim ini saya beri nilai 6.8/10 (Tunggu di TV saja).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar