Edge of Tomorrow (2014)

Film yang saya tonton di bulan Juni ini diawali dengan film Edge of Tomorrow (EOT). Saat melihat trailer nya di WarnerTv kelihatannya asik juga. Kebetulan saya salah satu penggemar film Sci-fi dan film jegar-jeger alias Action. Kalo ngeliat dari posternya yang terlihat Tom Cruise & Emily Blunt pake baju robot lebih mirip seperti film Pasific Rim ya? Tapi tenang aja, dijamin film ini beda dari film lainnya.

Buat orang yang ngga sabaran rasanya agak tersiksa nonton film ini karena jalan ceritanya yang unik, berulang-ulang dan harus diikuti tiap detilnya. Bukan film Tom Cruise namanya kalo ngga ada sedikit komedi didalamnya. Memang bukan komedi yang bikin ngakak nyeleneh, tapi cuma selingan aja. Dan you know what? di umurnya Tom Cruise yang ke 50 ini masih keliatan seger banget macam orang umur 30an. Ga percaya?
lihat aja di posternya aja masih kelihatan gagah. Seperti juga film sebelumnya Mission Impossible : Ghost Protocol terlihat hampir semua aksinya diperankan Tom Cruise sendiri. Begitu juga di film EOT ini terlihat banyak aksi yang dimainkan kang Tom sendiri. memang ngga seberat Mission Impossible tapi tetap aja untuk seorang 50 tahun rasanya masih OK bisa melakukan aksi mental-terbang-jatuh tanpa stunt. 

Seperti yang saya bilang di awal tadi, jalan ceritanya unik dan berulang-ulang. Saya jadi berpikir, apakah inspirasi si pembuat skenario ini berasal dari game RPG (Role Playing Game)? Saya ngga akan bahas disini karena akan spoiler nantinya, nonton sendiri aja ya hehe. Efek CG yang ditampilkan disini -+75% dari film. Sound efek nya juga bikin merinding karena serasa kita di medan peperangan sebenarnya. Cuplikan dari beberapa berita asli juga menambah keteganan karena kita tahu bahwa berita itu benar dan di selewengkan menjadi cerita dalam film.Walaupun agak membingungkan awalnya tapi di pertengahan film saya sudah bisa menikmatinya. Yah, memang harus membutuhkan imajinasi yang agak "aneh" untuk menikmati film sci-fi seperti ini. Dan kesimpulannya saya memberi nilai : 7/10 (Cocok untuk koleksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar