Skyfall (2012)

Semua penggemar film James Bond pasti setuju kalau mereka menunggu opening theme di setiap filmnya. Memang ini menjadi ciri khas film James Bond. Untuk seri Skyfall ini dinyanyikan oleh Adele dengan judul yang sama dan berhasil membawanya mendapatkan penghargaan Grammy Awards 2013.

Sejak bergantinya pemain Bond ini, saya kurang suka dengan karisma yang diberikan aktor ini (Daniel Craig). Terkesan angkuh dan arogan walaupun saya akui untuk urusan action memang lebih baik dari yang terdahulu.

Salah satu yang saya suka selain opening theme, di film ini kita diajak keliling dunia. Bukan cuma Bond nya yang keliling dunia, tapi pacarnya juga ada di banyak belahan dunia lain. Dan yang pasti waktu nonton film ini jangan sambil ngobrol supaya ngga kelewat sesuatu yang penting jadi ngga kehilangan klimaksnya. Walaupun dibekali senjata canggih, kelihatannya si jagoan yang ini ngga terlalu bergantung sama senjatanya dan lebih memilih pukul dan tembak musuhnya. Malah kadang terlihat ngga pakai pikir dulu langsung loncat. Setidaknya itu yang saya lihat sejak film James Bond : Casino Royale.

Kita tahu ini bukan film yang bisa dinikmati semua orang. Butuh kesabaran dan ketelitian cukup tinggi walaupun adegan action tetap ditunggu. Dan film Bond kali ini hanya bisa saya beri nilai : 7,8/10 (Bagus untuk koleksi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar